BERITACUACA EXTREME

20 Rumah Rusak Sedang Akibat Cuaca Ekstrim.

Sumbawa Barat – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa Barat merilis bangunan rumah yang rusak akibat di terjang hujan lebat disertai angin kencang, Rabu (18/12) kemarin.

berdasarkan hasil pendataan dan analisa di lapangan Tim BPBD Kabupaten Sumbawa Barat terdapat 20 unit rumah di maksud masuk dalam kategori rusak sedang.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sumbawa Barat melalui Kepala Bidang Kedarurat dan Logistik, Hendra Adiwinata pada media, Kamis (19/12) pagi tadi mengatakan bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa terpal dan juga logistik makanan instan.

Lanjut Kabid Darlog BPBD KSB bahwa rumah yang masuk kategori rusak sedang itu rata – rata kerusakannya pada atap. Ada juga rumah yang terbalik dan ambruk “ Soal yang ambruk dan terbalik, BPBD serahkan ke SKPD ahli yang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum melalui Tim Rehab Rekon (RR) untuk menghitung dan menganalisa tingkat kerusakan dan kerugian rumah terdampak,” ungkap Hendra.

Satuan Tugas Tim Tanggap Darurat (Satgas TRC) bergerak cepat membersihkan pohon – pohon tumbang yang mengggangu akses transportasi, kemudian pihak BPBD menghimbau terhadap pengguna jalan untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya terkait cuaca ekstrem yang melanda.

Terhadap cuaca ekstrim pihak BPBD Kabupaten Sumbawa Barat akan mengusulkan masa tanggap darurat selama 3 hari kedepan.

Comment here