Uncategorized

Dandim 1628/SB Turun Langsung, Bantu Warga Distribusikan Air Bersih

Sumbawa Barat – Kodim 1628/SB bekerjasama dengan Perumda Bintang Bano dan Bank Syariah, Kabupaten Sumbawa Barat, melakukan kegiatan bantuan sosial dengan memberikan bantuan berupa penyaluran air bersih untuk warga Dusun Bangka Bela, Desa Tuananga, Kecamatan Poto Tano, Jum’at (4/10).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., serta rombongan di dampingi oleh Direktur PERUMDA KSB dan Kepala Bank NTB Syari’ah, dengan menggunakan dua unit mobil tangki air milik Dinas PUPR KSB.

Dandim 1628/SB Eddy disela-sela kesibukannya menyampaikan bahwa kegiatan bantuan sosial ini dalam rangka memperingati Hut TNI Ke-74 Tahun 2019. Menurutnya, Kodim dalam hal ini bekerjasama dengan Perumda dan Bank Ntb Syari’ah memberikan bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan air.

“Kami menghimbau kepada seluruh Instansi atau lembaga untuk bersama-sama bersinergis dalam membantu warga yang mengalami kekeringan air bersih,” ujar Dandim.

Ia menambahkan, TNI merupakan bagian dari rakyat. Dengan penyaluran air bersih ini, diharapkan dapat membantu warga yang saat ini lagi krisis air bersih.

“Kita berharap, dengan bantuan air ini masyarakat Kecamatan Poto Tano tetap bisa melangsungkan rutinitas kesehariannya,” pungkas.

Sementara, Direktur Perumda Bambang, ST., menyampaikan bahwa Perumda sendiri akan terus membantu masyarakat yang saat ini kekurangan air bersih .

“Khusus di Dusun Bangka Bela, Perumda dalam dua bulan mendatang akan mengusahakan adanya jaringan Pamsimas, karena di Dusun Bangka Bela ini belum mendapatkan Jaringan Pamsimas,” ujarnya singkat.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Bank NTB Syari’ah Lalu Syaifuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama, baik Pemerintah Daerah maupun Lembaga-lembaga lain yang berada di Sumbawa Barat.

“Sinergitas, koordinasi yang di lakukan Kodim 1628/SB sangat membantu dalam pendistribusian air kepada warga terdampak kekeringan. Semoga dengan bantuan ini akan bermamfaat bagi warga,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kades Tuananga Hamzah, mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 1628/SB, Perumda dan Bank NTB Syariah yang telah membantu memberikan bantuan air bersih bagi warga kami yang berjumlah sekitar 50 KK.

“Atas kepedulian ini, mewakili warga, saya menyampaikan terimakasih atas bantuan air bersih ini,” demikian pungkasnya.

Comment here