BERITAKEBAKARAN

Diduga Arus Pendek, Dua Rumah Panggung di Desa Sedong KSB Ludes Terbakar

Seteluk.Dua rumah warga di RT. 010/005 Dusun Sedong Atas, Desa Kelanir, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat terbakar sekitar pukul 10.30 Wita. Api diduga berasal dari arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S.IK., MH melalui Kapolsek Seteluk IPTU Mulyadi, S.Sos dalam keterangannya Minggu (1/9) Siang menjelaskan, kebakaran terjadi menimpa dua rumah panggung milik M. Nur (40) Tahun dan Nursiah (65) Tahun. Api bermula dari rumah panggung milik M. Nur. Saat terjadi kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya karena sedang melakukan aktivitas.

“Api berasal dari ruang bagian depan rumah panggung milik M. Nur. Karena cuaca panas disertai angin kencang, membuat api dengan cepat menjalar ke rumah milik Nursiah yang bersebelahan dengan rumah milik M. Nur,” ungkap IPTU Mulyadi.

Setelah itu, warga berusaha memadamkan api yang sudah menjalar hingga kedua rumah yang letaknya berdekatan ludes di lalap sijago merah.

“Warga lainnya sempat panik mengeluarkan barang berharga dari dalam rumah karena takut api terus menjalar, sambil menunggu pemadam kebakaran datang karena api terus membesar dan upaya pemadaman hanya dilakukan secara manual,” katanya.

Selang beberapa saat, mobil pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman. Hingga beberapa jam petugas berjibaku bersama warga, api akhirnya berhasil dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke rumah lainnya.

“Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran datang, namun barang yang berada didalam rumah korban tidak berhasil diselamatkan,” pungkasnya.

Comment here