BANJIRBERITA

Pasca Banjir, Polres Sumbawa Barat Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat Korban Banjir

Sumbawa Barat – Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa Barat mengerahkan satu unit mobil tangki berisikan air bersih. Pendistribusian air tersebut peruntukan bagi korban pasca bencana banjir di Kecamatan Brang Rea dan Desa Seloto Kecamatan Taliwang, Minggu (7/4/2019).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa S.Ik., MH kepada media ini Minggu (7/4/2019) mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan anggota diantaranya, Satuan Sabhara dan anggota baja serta di bantu Bhabin Polsek Taliwang dengan menggunakan satu unit mobil tangki air yang berkapasitas angkut 7000 liter ini guna membantu masyarakat korban banjir. Mengingat saat ini korban bencana banjir mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

“Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dalam membantu masyarakat korban banjir dengan melibatkan anggota yang berada di wilayah setempat,” terangnya.

(Foto Ist : Terlihat Warga Kecamatan Brang Rea Mengambil Air Bersih yang Sudah di Sediakan oleh Jajaran Polres Sumbawa Barat)

Ia menambahkan, penyaluran air bersih terhadap masyarakat ini, merupakan upaya untuk meringankan beban bagi masyarakat pasca banjir bandang belum lama ini di Kecamatan Brang Rea dan di Desa Seloto Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat.

“Kita sudah salurkan bantuannya dari awal terjadi bencana banjir, hingga menerjunkan anggota guna membantu mengevakuasi barang-barang milik warga akibat terdampak banjir. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara untuk mobil tanki air disiapkan bagi masyarakat ketika dibutuhkan masyarakat untuk langsung di distribusikan. Bahkan pihaknya siap menerjunkan personil jika dibutuhkan baik itu untuk tahapan pembersihan. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa merasakan manfaatnya.

“Kita tetap akan menghimpun bantuan untuk bisa disalurkan kepada warga masyarakat,” pungkasnya

Comment here