BERITA

BNPB Ingin Bentuk Tim Khusus Bencana

Jakarta – Banyaknya ancaman bencana alam di berbagai daerah mendorong Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membentuk tim khusus yang terdiri dari unsur TNI dan Polri. Keinginan itu berkaca dari penanganan dampak bencana gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh 800 personel TNI-AD dan 200 TNI-AL.

“Usulan saya, kami bentuk tim khusus penanganan bencana yang terdiri dari personel TNI dan Polri,” kata Kepala BNPB Doni Monardo saat rapat dengan tim pengawas (Timwas) bencana DPR di Jakarta, kemarin.

Ia mengungkapkan, selama penanganan bencana di NTB, TNI sangat berjasa. Mereka tidak hanya berada di lokasi bencana dan membantu perbaikan infrastruktur, tapi juga perbaikan moral dan semangat para korban bencana.

“Setelah gempa di NTB, TNI juga turut berbaur dengan masyarakat dan membuat mereka bersemangat kembali,” terangnya. Dalam rapat, pemerintah diminta bergerak cepat sehingga pembiayaan pembangunan rumah masyarakat terdampak gempa dapat diselesaikan dengan memperhatikan aspek kesehatan.

Comment here