BERITACUACA EXTREME

Hujan Deras dan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di KSB

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Taliwang Sumbawa Barat, Kamis (24/1/2019) dini hari sekitar pukul 01.15 Wita, salah satunya mengakibatkan pohon tumbang di beberapa ruas jalan Kota Taliwang.

Warga setempat yang melihat kejadian pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kelurahan dan di teruskan kepada Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Sumbawa Barat.

Sementara pihak Kelurahan Hairuddin Selaku Sekretaris Kelurahan Telaga Bertong turun ke lokasi untuk mengecek. saat itu juga langsung menghubungi Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Sumbawa Barat.

“Kami langsung menghubungi pihak BPBD karena akses jalan terhalang, akibat pohon tumbang,” jelasnya singkat.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Kepala Seksi Kedaruratan Sumbawa Barat, Syaiful Arief, S.AP saat di memberikan keterangan (24/1) dini hari mengatakan, pohon yang tumbang berada di tiga titik. Sejumlah pohon tumbang berada di jalan undru tepatnya di depan SMPN 1 Taliwang, Di ruas jalan Telaga Bertong dan ruas jalan menuju labuan balat tumbang akibat angin kencang.

Menurutnya, laporan sementara tentang kejadian malam ini, di akibatkan angin kencang disertai hujan melanda hampir seluruh wilayah KSB. disela-sela angin dan hujan, tepat jam 01.59 juga terjadi gempa dengan skala 4,4 magnitudo.

Akibat angin kencang tersebut, Tim Satgas RC yang piket pada malam ini langsung turun ke lokasi guna membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan.
“Semua sudah terkondisikan, tadi semua Tim RC gerak cepat bergerak, setelah ada informasi dari warga. Kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, apalagi saat ini sudah musim hujan. Jangan berteduh di pohon yang mudah patah, di harapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada,” demikian Syaiful.

Comment here