BERITAGEMPA

Babinsa Kodim/1628 Bersama Tim Fasilitator Percepatan RR Lakukan Pendataan.

Tim Fasilitator Rehab Rekons (RR) baik dari sipil maupun TNI (Babinsa) Wilayah Sumbawa Barat langsung melaksanakan tugasnya melakukan pendataan. serta turut membantu masyarakat dalam rangka proses percepatan rumah korban gempa khususnya di beberapa Desa dan Kelurahan yang terkena dampak bencana alam di Kabupaten Sumbawa Barat, pada minggu (20/1/2019).

Adapun kegiatan ini, dilakukan oleh Babinsa bersama Tim Fasilitator mulai dari persiapan pendataan di masing-masing rumah rehab rusak sedang dan rusak ringan dalam rangka akselerasi dan percepatan rehab rekons pasca gempa.

Dandim 1628 KSB, Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T., menjelaskan, berdasarkan laporan dari para Babinsa Se-KSB, jajaran khususnya wilayah yang terdampak gempa langsung bekerja. Tim Fasilitator dan Babinsa sudah melakukan pertemuan, persiapan dengan beberapa Pokmas di masing-masing Desa dan Kelurahan.

“Jadi, Tim Fasilitator baik sipil maupun Babinsa sudah bersinergi dilapangan melakukan pendataan di setiap rumah warga, serta melakukan persiapan rencana anggaran dan biaya (RAB) sesuai kebutuhan masing-masing rumah,” kata Dandim.

(Foto ist : Babinsa Bersama Tim Langsung melakukan Pendataan Guna Mempercepat Proses Rehab dan Rekons)

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat proses pembangunan rehab rekons rumah warga terdampak gempa di KSB sesuai dengan sasaran operasi teritorial (Opster) TNI khususnya rumah rusak ringan dan rumah rusak sedang.

Dandim berharap kolaborasi Babinsa dari TNI dan Fasilitator sipil ini dapat memberikan hasil pencapaian yang maksimal dilapangan. sehingga semua proses percepatan rehab rekons dapat berjalan sesuai harapan kita bersama.

Comment here