BERITAKEBAKARAN

BPBD Monitoring Pembangunan Kembali Rumah Korban Bencana Kebakaran Ds Goa-Jereweh

Jereweh- Keluarga korban bencana kebakaran pada beberapa waktu lalu di Desa Goa Kec. Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat kini mendapatkan bantuan pembangunan rumah. Tempat tinggalnya yang rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah itu kini dalam proses pembangunan kembali dimana progres dari pembangunan rumah korban bencana kebakaran tersebut sudah mencapai progres 80%

Hari ini (24/04/2018), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat  melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Abdul Azis yang didampingi dari Unsur Pemerintah Desa dan Tim Agen Peliuk melakukan monitoring serta evaluasi pembangunan Kembali Rumah Korban Bencana Kebakaran.

Dalam sesi monitoring Kabid RR BPBD KSB menjelaskan bahwa “proses pekerjaan pembangunan rumah korban bencana kebakaran mengedepankan semangat dan sistem gotong royong  dengan melibatkan semua unsur, baik unsur  yang datang dari pemerintah desa, tim agen peliuk dan masyarakat sekitar, dalam hal ini kami dari pihak Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyiapkan anggaran untuk kegiatan pembangunan kembali rumah korban bencana kebakaran sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana ini, apalagi dengan melihat kondisi korban yang terkena musibah bencana kebakaran ini hidup dibawah garis kemiskinan”.

 

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Goa menjelaskan “Pemerintah Desa bersama sama dengan masyarakat sekitar dan rekan-rekan dari agen peliuk berkomitmen menggenjot proes pembangunan rumah ini sampai selesai,” timpalnya. (Hs)

 

Comment here