BERITALAINNYA

Gotong Royong: Kegiatan TMMD TNI bersama BPBD KSB Dan Warga.

Sekongkang, – Satgas TMMD TNI Kodam IX Udayana, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kab. Sumbawa Barat dan dengan dukungan warga sekitar melaksanakan kegiatan gotong royong yakni rehabilitasi kembali tempat ibadah dan perumahan warga di Desa Ai Kangkung Kec. Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat – NTB, Rabu (18/04/2018).

Dengan menggunakan peralatan yang ada, Satgas TMMD TNI dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kab. Sumbawa Barat membantu warga untuk rehabilitasi kembali tempat ibadah dan perumahan warga.

 

Disela kegiatan TMMD tersebut, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI. Ilyas Alamsyah Harahap yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Azis, S.H., M.H dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1607 Sumbawa Besar Letnan Kolonel (Letkol) Arm. TNI. Sumanto, melakukan kunjungan sekaligus melakukan evaluasi selama berlangsungnya kegiatan TMMD.

 

Dalam arahan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI. Ilyas Alamsyah Harahap menyampaikan ” Dengan semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Program TMMD ini adalah suatu implementasi dari budaya gotong royong dan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu warga masyarakat”.

 

Warga setempat menyampaikan rasa bangga dan antusiasme atas kehadiran Prajurit TNI dalam kegiatan TMMD  “Kami di sini sangat terbantu sekali dengan program ini” ungkap salah satu warga di lokasi saat berlangsungnya kegiatan TMMD. (hs)

Comment here